May 17, 2007

how to be a good motivator..

Posted in Uncategorized at 3:20 pm by Mrs. Ghifary

Ass. wr. wb.

Hihihi… senang.. banyak dukungan.. hingga akhirnya diriku ini sampai juga di postingan ketiga.. alhamdulillah… walaupun rasanya jarang bgt ngepost yah?? harap maklum.. 🙂

Mmm.. mw cerita apa yah?? mw cerita TFT (training for trainers) – nya motivator kaderisasi STEI 12mei (maaf klo tglnya kadaluarsa, insya Allah ilmunya ga akan basi..) yg lalu aja yah..

Jadi sabtu 12mei yang lalu ada TFT motivator.. awalnya kirain yg ngisi mantan2 motivator gt (scr TFT sebelumnya yg ngisi ka vicky, ka fitra, robi TM, iwa EL).. Eh, ternyata yang ngisi profesional motivator berjas dan berdasi.. dan ternyata dy ayah seorang panitia kaderisasi juga (inisial A).. jadilah akhirnya TFT beneran (bukan mxd merendahkan TFT sebelumnya.. sama sekali bukan)…

Nah.. dari TFT itu dapet byk bgt ilmu.. yg khususnya ilmu yg bisa diterapin pas jadi motivator kaderisasi.. mgkn udh sering bgt didenger, tapi beberapa diantara ilmu2 tsb adalah :

1. Kalau kita berbicara di depan, sebelum kita menyampaikan apa yg ingin kita bicarakan, jauh lebih baik jika kita bisa memfokuskan seluruh perhatian audiens pada kita.. dan menjaga fokus mereka..

2. Apapun materi yang disampaikan, pelajaran itu sebaiknya mengintegrasi dua hal, yaitu akal dan perasaan.. karena selain menggunakan akal, perasaan sangat berpengaruh dalam penerimaan materi dalam diri kita..

3. Selain itu pelajaran atau materi sebaiknya disampaikan dengan cara yang melibatkan dua hal juga, yaitu audio dan visual.. jangan sampai seseorang mendengar terus, atau berbicara terus.. harus bisa sinkron dua-duanya..

Mmm.. sebetulnya masih byk.. tapi tiba2 ada ingatan yg tiba2 lewat dan minta ditulis dipostingan tapi ga cocok sama postingan ini.. jadi, ilmu2 TFTnya to be continued yah.. nanti akan dilanjutkan dgn ilmu yg lebih ke komunikasi personal..

see ya.. 🙂

Wass. wr. wb.

Advertisements

2 Comments »

  1. inay said,

    jadi keenakan posting ya,Bu??

    menulis itu enak

    [dasar si inay ingetnya makan mulu!!hehehe]

  2. anis said,

    saya juga suka banget ma TFT waktu itu…
    btw kok dah lama nggak nulis lagi ceu? 😉


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: