September 5, 2008

Kehabisan tiket kereta.. T_T

Posted in Uncategorized tagged , , at 10:24 am by Mrs. Ghifary

Ass. wr. wb.

Hwaaaaa…. Gw keabisan tiket!!! :(( hiks hiks hiks… Sediihh… T_T

Lebaran kali ini, gw dan keluarga berencana untuk libur lebaran di jogja (keluarga bokap jogja asli), seperti setiap tahunnya.. Karena hari kedua lebaran ada acara dari keluarga nyokap gw di bandung, jadi kita sekeluarga niatnya sholat Ied di Jakarta, hari keduanya (tgl2) ke bandung, dan malamnya ke jogja naik kereta api Lodaya..

Sebagai ‘penduduk’ Bandung, bokap ngasih assignment gw buat ngebeli tiket kereta.. Tiket kereta biasa dijual H-30, yang berarti untuk tiket tanggal 2okt gw harus beli pada tanggal 2sept supaya ga kehabisan.. Alhamdulillah, walaupun gw belinya tanggal 3sep (karena permintaan pembelian mendadak baru disuruh tgl2sep), gw tetep dapet 5tiket kereta untuk tanggal 2okt malam.. Pas beli tiket gw sama sekali ga ngantri, dan pembelian diselesaikan dalam waktu singkat.. Oke, setelah dapet tiket libur ke jogja, apa yg kemudian harus gw lakukan berikutnya?? Yup, beli tiket pulang dari jogja..

Karena siena (sodara kembar gw) tanggal6 udah mulai kuliah di jatinangor, jadi diputusin kita balik ke bandung lagi tanggal 5malam dari sana.. Jadi gw kembali ditugaskan untuk beli tiket pulang, pagi hari ini (tgl5sep).. Asumsi bodoh gw mengatakan bahwa, tampaknya loket akan sesepi ketika gw beli tiket ke jogja.. Jadi gw bilang sama nyokap gw berangkat jam6.30, sementara nyokap minta gw berangkat abis shubuh.. Tetapi setelah gw pikir2 lagi, asumsi itu benar2 bodoh.. Loket sepi ketika itu karena gw beli tiket untuk tanggal dimana orang2 lagi santai di kampung masing2.. Beli telat seharipun masih dapet tiket.. Sedangkan tiket pulang tanggal5 itu tiket arus balik, pasti banyak yg memperebutkan.. Dan benar saja, gw ga berhasil mendapatkan tiket jogja – bandung untuk tgl5okt malem..

Loket (katanya) dibuka jam7, gw nyampe sana jam6.55.. Ternyata ruang loket udah dibuka, dengan sekitar50 orang di dalamnya.. Gw ngisi form pemesanan, trus gw kasih ke satpam.. 15menit kemudian, petugas bilang tiket Lodaya malam sudah habis.. Deg!!! gw nanya ke satpam.. “Pak, klo saya udh masukin form, dapet ga??”.. Kata satpam,”Harusnya yang masukin sebelum pemberitahuan dapet, tapi klo ga dapet ntar dikabarin lagi”.. Gw nelponin bokap gw, stres dan cemas.. 10menit kemudian nama gw dipanggil, dan mba petugas bilang gw kehabisan tiket.. >_<

Gw nelponin bokap nyokap, minta maaf, nanya enaknya gimana.. Tadinya mw pake opsi pulang naikLodaya pagi, tapi gw ga suka sama opsi itu.. Kereta pagi terasa lama banget dibanding kereta malam.. Akhirnya gw ngasih opsi mundurin kepulangan jaid tanggal6malem, tapi harus nanya ke siena dulu, dy setuju atau nggak, walaupun bokap nyokap setuju.. Dan setelah gw nelpon siena, akhirnya diputuskan gw besok shubuh akan berjuang mendapatkan tiket kereta Lodaya malam jogja-bandung untuk tgl6malam..

Gw sedih ga bisa dapet tiket.. Karena gw ga nurutin nyokap, trus semua ini kejadian.. Gw merasa ini salah gw, totally my fault-lah.. >_< Siena jadi bolos sehari pula.. Huhuhu.. Positifnya sih, liburan gw di jogja lebih lama sehari dari biasanya.. Emang ga boleh ngelawan ortu, apalagi di bulan puasa..

Segitu deh kisah sedih di hari jumat gw.. Tampak sudah kepanjangan

Wass. wr. wb.

Advertisements

1 Comment »

  1. reiSHA said,

    Aku ga butuh tiket kereta Lebaran tahun ini Syv. Alhamdulillah dah ada tiket buat pulang maupun balik. Huaaa… Akhirnya mudik juga. Dah 3x Lebaran ga pulang ke rumah…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: