September 8, 2008

Ramadhan, Sehat Jiwa dan Raga

Posted in Uncategorized tagged , at 10:53 am by Mrs. Ghifary

Ass. wr. wb.

Hari ke8 Ramadhan.. Semangat!!

Oke, hari ini gw kembali mw cerita seputar keseharian Ramadhan gw.. Seperti yang  gw tulis di post ini, gw kan bilang awal puasa gw sakit gigi karena numbuh gigi tuh.. Alhamdulillaah udah sembuh,.. Giginya sih belum tumbuh, jadi kemaren tuh kaya sakit karena inisiasi pertumbuhan gigi gitu deh (apa siii??).. Nah, selama gw sakit, gw makan buka – sahur pake ikan terus, karena bisanya yg lembut2.. Pas sakitnya udah reda, gw memutuskan ngikut katering dari tetangga kosan gw.. Rata2 anak kosan gw pada ngekatering di situ.. Sebetulnya dari awal gw pengen katering, cuma karena sakit gigi, dan gw takut menunya keras2, jadinya sementara ga katering dulu ampe gigi gw sembuh..

Nah, jadi yang masak itu nenek2 yang tinggalnya persis di sebelah kanan kosan gw.. Dia cuma masakin aja sih, jadi rantangnya kita yang bawa sendiri.. Nanti pas udah mau buka atau pas sahur kita juga yang ngambil sendiri.. Harga seporsinya 7000, tapi klo paket buka – sahur, total harganya 12000.. Itu murah loh, mengingat porsinya yang banyak.. Jadi prosi buka – sahur gw yang pertama aja isinya : nasi 2porsi, sayur lodeh 2porsi, 1ayam goreng, 1tempe goreng, 1ikan kembung balado, 1potong ikan tongkol bumbu apa gituh, 1telor ceplok sama dua potong pepaya.. Lumayan kan?? 😀

Nah, karena ramadhan ini gw rencananya bakal seterusnya katering, berarti gw akan menghabiskan kira2 porsi makanan di atas setiap harinya.. Yang mana porsi itu mengandung sayur dan buah yanggw ga suka.. Gw agak gimanaaa gitu sama sayur dan buah.. Ga benci2 amat sih, tapi rasanya males aja makannya.. Kalo gw makan di rumah pasti nyokap ngomel karena gw ga makan sayur dan buah.. Nah, sekarang terpaksa makan deh.. Dan gw alhamdulillaah baik2 aja tuh setelah makan buah dan sayur, hehe.. :p

Inti yg mw gw sampein adalah, ternyata ramadhan ga cuma menyehatkan ruhani gw aja.. Tetapi secara ga langsung menyehatkan jasmani gw.. Karena gw ‘terpaksa’ makan buah dan sayur setiap hari.. Hehe.. Puasa itu sehat loh.. Sabtu kemaren ada seminar ttg puasa dan kesehatan di masjid salman, sayang gw ga bisa dateng karena ngantuk abis ngantri kereta..

Yasud, segitu aja ceritanya.. Mudah2an abis puasa gw tetep makan buah dan sayur.. Bukan begitu, Ma?? 🙂

Wass. wr. wb.

Advertisements

1 Comment »

  1. faisol said,

    yup… bener tuh… siapa lg yang akan menyayangi tubuh kita, kalau bukan diri kita sendiri…

    bener, ga…?

    sebagai tambahan, saya membuat tulisan untuk menjawab mengapa kita masih didera malas beribadah, baik mahdhah maupun ghayru mahdhah, terutama di luar Ramadhan…

    tulisan saya tentang “Mengapa Pahala Tidak Berbentuk Harta Saja, Ya?”

    silakan berkunjung ke:

    http://achmadfaisol.blogspot.com/2008/08/mengapa-pahala-tidak-berbentuk-harta.html

    semoga Allah menyatukan dan melembutkan hati semua umat Islam, amin…

    salam,
    achmad faisol
    http://achmadfaisol.blogspot.com/


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: