October 15, 2008

Great Jogja Holiday.. :)

Posted in Uncategorized tagged , at 12:29 pm by Mrs. Ghifary

Ass. Wr. Wb.

Haloooooooo….. Apa kabarmu blogku?? Ga sedih gw tinggal jalan – jalan liburan kan?? Nggak dong, soalnya cerita jalan2nya bakal gw tuangkan di sini.. Hehe..

First of all, Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.. Mumpung masih bulan syawal nih, hehe.. Buat yg nyawal, selamat nyawal.. Mudah2an kita masih bisa bertemu bulan suci Ramadhan tahun depan, karena sepertinya kita masih belum cukup bertaqwa untuk menghadap-Nya.. Hiks..

Ok, back to topic.. Gw mw nyeritain libur lebaran gw yang mungkin liburan paling menarik yang pernah gw lakuin.. Apa yang menarik?? Silahkan terus baca, hehe..

Hari pertama, sesuai jadwal lebaran gw dan keluarga, dihabiskan di Jakarta, sholat Ied di Bintaro dengan penceramah Bpk Tarmizi Taher, mantan menteri agama. Yang menarik dari hari ini adalah, gang rumah gw kedatengan Global TV!!! Bingung?? Jadi rumah gw satu gang sama rumahnya VJ Ben ituh.. Trus tahun ini lebarannya dia diliput infotainment gitu deh.. Sayang, biasanya semua tetangga satu gang itu pasti sowan ke rumahnya vj ben bareng2, soalnya ortunya paling tua di gang rumah gw. Tapi karena tamu2 rumah gw dateng lebih cepet, jadi keluarga gw sowan ke rumah ben agak siang deh.. Dan yup, we missed the Global TV crew!! Hahaha.. Mana hari keduanya marshanda dateng juga loh, tapi ga sempet ketemu soalnya gw udh cabut ke Bandung siangnya.. Duh, ko jadi ga penting gini.. Hehe..

Siang di hari ke1 lebaran gw sekeluarga cabut ke Majalaya, daerah asal nyokap, sedikit lebih jauh dari Cileunyi. Perjalanannya gila, 8jam! Nyampe malem langsung tidur deh.. Besok paginya ziarah ke aki-nini gw dari nyokap. Dan siangnya, kumpul keluarga nyokap di aerah buah batu.. Selain makanan tentunya, yang paling gw tunggu adalah THR, yang mana gw harap tahun depan gw udah bisa ngasih, bukan cuma nerima, alias udah dapet kerja, hehe.. Seru deh pokoknya, ngantri duit, plus ada sesi sawerannya.. I love being around my big family..

Malamnya, gw dan keluarga cabut ke jogja, naik Lodaya Malam.. Yang ga biasa adalah, sambil menunggu kereta gw ngerajut!! Hehe.. di akhir liburan di jogja, jadi loh, satu tas hp cantik.. hihihi..

Tanggal 3 Oktober, jumat pagi subuh2 kita semua alhamdulillaah sampai dengan selamat di jogja.. Hari itu diisi dengan sowan2 ke eyang, alhamdulillah kedua ortu bokap masih ada.. Trus ketemuan sama sodara2 yang lain juga.

Hari Sabtu, tante Novi -tante gw dari bokap- dan suaminya, Om Eko, ngajakin keluarga masing2 (keluarga besar bokap dan keluarga besar om Eko) ke pantai!! Whoaaaa… Senangnya.. Kita bareng2 naik bis ke pantai Krakal dan pantai Baron yang letak keduanya cukup berdekatan.. Dua tahun lalu gw pernah ke pantai Baron, tapi ga serame pas gw dateng lebaran kemaren.. Krakal dan Baron sama bagusnya, tapi Baron lebih bisa dipake main, soalnya lautnya ga berkarang.. Kalo Krakal itu lautnya berkarang, jadi kaki kerasa sakit klo mw main agak ke laut.. Kelebihannya, Krakal lebih sepi dan lebih luas pantainya.. Tapi overall dua2nya ok!! J

Sabtu malem gw, kakak, sodara kembar gw Siena dan sepupu gw bagus, jalan bareng ke Malioboro, jalan kaki lohh.. Deket ternyata, dari tempat gw tinggal, rumahnya tanta Retno, di Wijilan, pusat gudeg.. Ditung2, total selama liburan gw ke Malioboro 3 kali, trus ke Beringharjo 2 kali.. Ngapain aja?? Jalan2 iya, belanja iya.. hehe..

Hari ketiga gw isi jalan2 ke rumah sodara papa, ke rumah sodara mama yang di jogja juga.. Dan ga ketinggalan, mengunjungi batik bertebaran di beringharjo dan barang2 lucu yang minta dibeli di malioboro.. Oia, hari minggu ini gw, kakak, Siena, bagus, plus shesya – sepupu gw kls 4SD, jln2 ke Taman Pintar, PP IPTEKnya Jogja.. Akhirnya keinginan lebaran taun lalu bisa kesampean juga..

The Best Day adalah hari keempat.. Rencana awal gw adalah mengunjungi tempat2 yang udh gw incer dari sebelum lebaran .. Taman Pintar udah, next stop itu Museum Sonobudoyo dan Benteng Vrederburg.. Sayang sekali, kedua tempat itu tutup.. Katanya semua museum se-Indonesia tutup setiap hari Senin.. Baru denger gw.. Gapapalah, masih bisa foto2 di depan museum kok.. :p

Mana nih, yang paling menarik, the best-nya?? Hohoho… Siang di hari Senin itu, gw-kakak-Siena-bokap (saying nyokap kecapean) pergi ke tujuan utama gw : N G E B A T I K!! Yippiii!!! Akhirnya gw berhasil juga ngeliat proses batik tulis dan bikin karya batik sendiri… Kita ngebatik di daerah Tamansari, cukup murah kok, per orang bayar Rp 25,000 untuk kursus singkat sekita 1,5 jam.. Gw, senaaaaaaaaaaaaaaaaaaanng banget bisa nyobain ngebatik.. Walaupun gw cuma ngehasilin selembar sapu tangan, tapi pengalamannya ga bisa gw lupain deh.. Yang belum pernah nyoba, kalo ke jogja sempetin deh.. Lo bakalan semakin nasionalis.. Halahhh.. I Love Indonesia.. 😉

Akhirnya lebaran gw di jogja berakhir juga.. Senin 6 Okt malem, jam 21.30 kereta Lodaya gw balik ke Bandung.. Kenapa ke Bandung?? Soalnya tanggal 7 nya, jam8.30 pagi si Siena udh ada kuliah, kuis pula, jadi ga bisa bolos.. Kasian bgt deh dy.. Hehe.. Mana akhirnya kereta kita nyampe telat satu jam, jam6.30, buru2 deh dy, ngejar bis Damri yang jam7.. Udah cape2 sampe tepat waktu, twnya kuisnya batal.. sabar ya nak.. hehehe..

Yah begitulah cerita lebaran gw, yang ditutup dengan penambahan berat badan dan pikiran terngiang – ngiang laporan kp.. Hmm.. Back to the real life deh.. Semangat!!!

Wass. Wr. Wb.

Advertisements

1 Comment »

  1. reiSHA said,

    Enak bangeeet bisa jalan-jalan. Aku liburan mah di rumah aja… 😦

    Ngebatik bikin nasionalis? Aku nari ajalah kalo gt, hehe…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: