April 15, 2009

Bulan demokrasi..

Posted in Uncategorized at 2:39 pm by Mrs. Ghifary

Ass.

April 2009, bulan yang gw tunggu2 sejak 5tahun yang lalu.. Kok bisa?? Iya, sejak tahun 2004 gw udah ngincer supaya bisa ikut pemilu.. Tapi sayang, pemilu legislatif 04 gw blum punya ktp, trus pas pilpres bulan Julinya gw ga sempet kedaftar karena terlalu mepet sama ultah ke17 gw yang hanya beberapa hari sebelum hari H.. Jadilah gw menunggu 5tahun supaya bisa jadi warga negara Indonesia seutuhnya..

Gw juga ga tw asal muasalnya gimana, tapi entah kenapa gw sangat excited dengan yang namanya memberikan suara dalam suatu pemilihan resmi, a.k.a nyoblos/nyontreng.. Pertama kali ikutan milih, pas ketua osis smp kali, ya.. Mulai kerasa beneran ikut pemilu resmi pas milih ketua KM ITB di tahun kedua kuliah (sma kan gagal ikut pemilu04).. Resmi karena pemenang pemilunya bertanggung jawab atas jumlah “rakyat” yang jauh lebih banyak daripada sekedar siswa smp-sma, hehe.. Sejak itu setiap tahun pun selalu memberikan suara dalam pemilu km dan pemilu hmif..

Yang sangat gw sayangkan adalah gw melewatkan pilkada Banten dan Tangerang.. Pilkada Banten dilaksanakan pas gw kuliah.. Menyedihkan, nama gw ga tercantum di DPT Pilkada Tangerang..

Satu hal yang pasti, gw klo milih itu ga main2.. Kecuali pemilu DPD kemaren yang ga ada partainya (gw akhirnya milih gambar muslimah yang kata nyokap gw mukanya tawadhu’), gw selalu berusaha menjadi pemilih pintar.. Maksudnya, gw sebelum memilih selalu mencoba memahami dulu siapa yang gw pilih.. Baik lewat hearing langsung (pemilu di kampus) maupun cari tau dari media elektronik (pemilu Indonesia).. Nah, hal ini yang membawa gw menulis post kali ini..

Sejak beberapa minggu yang lalu, gw sudah mencanangkan bulan April09 ini sebagai bulan demokrasi.. Kenapa? Karena di bulan ini rencananya 3 kali gw akan memberikan suara gw.. Pertama pemilu hmif, trus pemilu legislatif Indonesia, terakhir pemilu KM ITB.. Pemilu hmif dan pemilu legislatif mah gampang, jauh sebelum milih gw udah tau siapa yang bakal gw pilih.. Tapi buat pemilu KM?? Sampe detik ini gw masih blum tau siapa yang harus gw pilih.. Tampaknya sih kesalahan lebih berat ada di gw, karena tiap tahun biasanya gw ikutan hearing, tapi tahun ini kelewatan, huhu.. T_T

Gw sih udah nyoba baca blog masing2 kandidat, tapi ntah kenapa gw masih ga tw siapa yang seharusnya gw pilih.. Golput?? Gw ga suka pilihan itu.. Kan udah jelas kalo gw excited sama memberikan pendapat melalui suara.. Besok hari terakhir nih.. Doakan saja gw akhirnya berani menentukan pilihan.. Amiin..
Wass.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: