May 2, 2009

Ken Opo? Ken Arok..

Posted in Uncategorized at 10:14 am by Mrs. Ghifary

Kemaren malem gw nonton Ludruk Main Gedhe untuk pertama kalinya.. Telat banget yah, pertama kali nonton pas gw tingkat empat, hehe.. Paling nggak gw pernah nonton lah, ya..

Kenapa selama ini ga pernah nonton, soalnya gw pikir acaranya full bahasa jawa.. Gini-gini walaupun peranakan Yogya-Sunda, gw ga bisa bahasa Jawa, saudara2.. Kasian yah gw.. -_-” selain karena bahasa, gw juga ga pernah nonton ludruk karena ga ada yang nemenin, gyahahaha.. Akhirnya kemaren Anggi temen gw, ngajakin nonton ludruk.. Padahal tadinya gw udah ada rencana mw nginep di rumah sodara, akhirnya gw batalin deh.. Gw mutusin mw ntn ludruk aja.. Alasan pertama, pengen nyoba untuk pertama kalinya.. Alasan kedua, pengen seneng2 bareng anak2 Pandhawa (geng tugas gw), dan alasan ketiga off the record, hehe.. :p Walau akhirnya cuman ada 3 Pandhawa (gw Anggi Estrada ajah, Yoel Putri Adhi berhalangan), kita tetep jadi nonton ludruk..

And the show begun.. Judulnya “Ken Opo? Ken Arok”.. Acaranya seru, lucu, pemainnya udah ngiris urat malu semua kyanya.. Sayang pemainnya ga ada yg gw kenal, klo ada yg gw kenal pasti gw ngakaknya lebih mantab.. Malah klo ada yg gw kenal mungkin gw bisa teriakin pemainnya (pengen bgt sebetulnya gw :p)..

Fyi, di bagian pertama acaranya ada 3orang laki2 yang nari Remo (pemain ludruk ga ada yg cewe).. Di bagian kedua ada yang namanya Dharma Wanita.. ceritanya ada sekumpulan wanita-wanita forum (utusan dari kaskus, rileks, dll) lagi ngorol bareng.. Mereka (cowok2 lohh) dandanannya pake kebaya sama samping gitu deh.. Yang paling kocak sih bagian mereka nyanyi 4 lagu.. Sumpah lagunya lucu banget, tapi sayangnya lagunya mostly tentang TA, jadi lucunya berubah kemirisan buat gw.. huks huks.. disindir gila2an booo… yang paling menohok itu lagu yang judulnya ‘Masih TA’ (plesetan lagu ‘Masih Ada’-nya Ello), sama ‘Tahun Terakhir’ (plesetan lagu ‘Saat Terakhir’-nya ST 12).. Mana pas gw perhatiin kok sekitar gw ketawanya bahagia2 amat yah?? yaiyalah, ternyata penonton kebanyakan anak 06-07-08 yang hidupnya masih berisikan riang canda karena belum kenalan sama yang namanya TA.. udah disindir abis2an, berasa tua pula gw.. menyedihkan.. T_T

Di bagian ketiga baru mulai drama lawakan intinya, tentang Ken Arok gitu deh yang pengen nguasain Singosari.. Lucuuu.. Pemain favorit gw ada tiga, Ken Arok yang oke lah, trus Ken Dedes yang centil, dan terakhir yang paling mantep adalah si Limbah yang tampangnya datar gila..

Sayang, ternyata ampe jam10 kayanya acaranya masih jauh dari selese, sedangkan Anggi jam tidurnya dari dulu emang agak pagi.. Dan gw juga udah janji pulang paling malem jam11 sama yang jaga kosan.. Yasudlah, akhirnya jam10 lewat dikit kita balik deh..

After all, it was a good show.. Walaupun nih yaaa, ada sedikiiiiiiiiiiiiiiiiit kekecewaan karena alasan yang ketiga hanya terpenuhi separuhnya.. Tapi gapapa deh, I enjoyed the show kok..

Nice job Loedroek!! πŸ™‚

Advertisements

3 Comments »

  1. petra said,

    huhuhu,
    kemaren mau nonton tapi gak bisa…..

  2. inay said,

    kok ga ada cerita yg ttg jomblo itu prinsip? saya penasaran loh..ehhee..

    • syva bonsall said,

      hehe.. maap bu, males ngejelasin satu2 dialognya.. lucu semua soalnyah..

      intinya, si ken arok itu jomblo.. ga punya pacar.. nah dia sih ngelesnya, jomblo itu ada dua macem.. satu karena nasib, a.k.a. ditolak mulu, satunya lagi karena prinsip.. nah si ken arok ini ngakunya jomblo tipe kedua.. begitulah saudara inay.. hihi.. πŸ˜€


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: