May 26, 2009

Queen..

Posted in Uncategorized at 6:25 pm by Mrs. Ghifary

Queen..

Ratu?? Bukan saudara2, queen di sini berarti bendahara.. Yup, profesi yang cukup lekat dengan keseharian gw selama tiga tahun terakhir.. Setelah setahun menjadi bendahara II HMIF (periode 06/07), kemudian dilanjutkan naik pangkat menjadi bendahara I HMIF di tahun kepengurusan berikutnya, terakhir gw mengemban tugas menjadi satu dari dua bendahara buku angkatan PacIFist (IF2005) mulai oktober 08 lalu.. Khusus bendahara buku angkatan (BUTA) jobdesk gw cuma ngumpulin duit dari 120 anak, kalo udah kekumpul trus dikelolanya sama bendahara yang satu lagi, shena..

Dan hari ini, seiring dengan PacIFist terakhir (minus oknum DAS yang entah di mana keberadaannya) akhirnya membayar lunas uang BUTA-nya, maka tuntas sudah karir kebendaharaan saya selama perkuliahan di ITB ini.. It’s a long long journey kalo kata serial ‘At the dolphin Bay’.. :p

Apa aja yang gw dapet selama jadi bendahara? Pertama, gw jadi lebih menghargai uang.. Well, nyari duit itu susah, termasuk ngejaga supaya duit ga ilang.. Kalo kata beberapa anak hmif, gw itu pelit.. Ga salah juga sih, mengingat hmif dibawah gw sebagai bendahara pernah hampir defisit, pelit buat gw udah menjadi sifat yang wajib dimiliki saat itu (dan kebawa ampe sekarang :D).. Dan jelas sekarang gw lebih memiliki skill buat mengelola keuangan dibandingkan sebelum berkecimpung dalam urusan perduitan.. Gw yang sanguin koleris bisa transformasi jadi melankolis kalo buat urusan laporan keuangan.. Lumayan buat bekal ngatur keuangan rumah tangga (halah), atau ada anak if yang punya perusahaan butuh pengatur keuangan?? silakan hubungi gw.. hehe..

Apa yang ga enaknya? Ya tadi itu, dianggep pelit, dan tentunya galak.. Galak klo nagihin duit dari anak2.. Gw klo kata bayu pt udah kaya debt collector.. Tapi gw cuek aja sih, emang harus gitu kalo mw jadi bendahara, lagian gw udah galak dari sananya.. Jadi imej gw bukan dirubah sama profesi ini.. Yang penting pekerjaan gw selesai dengan baik.. Hehe..

Terima kasih buat ka Fitri, ka Fitra, ka Budi, bung Iqbal, serta saudara Geri yang membuat tangan gw hampir tiap hari berbau BI.. Makasi buat semua pengalaman ini.. 🙂

Advertisements

4 Comments »

  1. reiSHA said,

    Wogh, dipindah ke blog toh… Pantes yang di tumblr ga ada lagi ;))

    • syva bonsall said,

      agak panjang sih soalnya sha.. hehe..

  2. ray rizaldy said,

    hoho. yak mungkin bol sedang mencari pengurus duit yang handal. hahaha

    • syva bonsall said,

      Gits butuh pengelola keuangan ga? hehe.. :p


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: