July 20, 2009

Tiket undian, bom Kuningan, dan MU yang batal datang..

Posted in Uncategorized at 11:43 am by Mrs. Ghifary

Ass. wr. wb.

di pojok kamar tersayang yang belum berubah selama 8tahun.. :)

di pojok kamar tersayang yang belum berubah selama 8tahun.. 🙂

 Dalam 2 minggu terakhir, ada 2 doa ga biasa yang gw panjatkan di sela-sela keseharian,

  1. Ya Allah, please jangan biarkan Owen datang ke Jakarta pada tour Asia MU tahun ini.
  2. Ya Allah, izinkan hamba menang tiket undian nonton MU dari 3.

Well, dengan kekuasaan-Nya, pada akhirnya kedua doa tersebut benar-benar terkabul.

4 Juli 2009, 09.30 WIB

Pagi itu gw lagi ikutan acara semacam seminar umum yang baru aja mau dimulai, ketika hp gw bergetar dan pada layar hp gw tertulis ’Na.. calling’. Beberapa detik kemudian shock hebat melanda gw. ”Va, Owen pindah ke MU”, kata saudara kembar gw dari sebrang telepon. Setelah beberapa saat mencoba meyakinkan diri bahwa hal tersebut tidak nyata –yang pada akhirnya tidak berhasil gw lakukan-, akhirnya gw yang berkaca-kaca dihadapkan pada berita akurat yang memang benar-benar terjadi. Kalau gw ga inget lagi ada di tengah puluhan orang dalam suatu acara, gw yakin udah teriak sekenceng2nya.

Sebetulnya, sebagai pecinta Michael Owen dan Liverpool sejak 98, gw ga benci MU, dan sama sekali ga kesel dengan berita ”Owen pindah dari Newcastle United ke MU” mengingat gw tau Owen saat itu masih belum jelas akan berlabuh di klub mana dengan status bebas transfernya. Namun begitu, kenyataan bahwa MU akan datang ke Jakarta, gw ga jadi beli tiket nonton pertandingannya, dan kemungkinan besar gw melewatkan kesempatan untuk mewujudkan impian 11tahun gw bertemu dengan Michael Owen, hal itulah yang bikin gw mengurut dada. Dan sejak berita itu sampai ke telinga gw, gw pun menambah permintaan di antara doa2 yang gw panjatkan, ”Ya Allah, please jangan biarkan Owen datang ke Jakarta pada tour Asia MU tahun ini”.

7 Juli 2009, malam hari

 Malam itu gw berantem sama siena, saudara kembar gw, tentang tiket MU. Beda dengan gw yang memang tidak berniat untuk menonton pertandingan MU sejak awal, siena udah lama beli tiket Mu tersebut, pengen nonton Van Der Sar katanya, pemain favoritnya. Bayangan bahwa siena bakal nonton Owen di dalam stadion yang sama ketika Owen bermain, sedangkan gw hanya bisa melihat representasi Owen dalam bentuk 2D di layar kaca, bikin gw makin iri. Tapi kepercayaan gw akan running text TVOne yang mengatakan tiket telah habis, hanya bisa membuat gw menarik napas dalam-dalam.

Beberapa saat kemudian masih di malam yang sama, bokap menghampiri dengan potongan iklan koran Kompas mengenai sejumlah pemenang harian undian berhadiah tiket MU dari provider 3. Akhirnya gw mengambil satu keputusan yang cukup penting, gw mau ikutan undian berhadiah tersebut demi mendapatkan tiket seharga impian masa kecil gw, meskipun jika pada akhirnya Allah mengabulkan doa no1 gw, ga masalah buat gw.

9 Juli 2009, sore hari.

 Hari itu gw beli kartu perdana 3, masih dalam rencana untuk mengejar tiket lewat kartu undian.

11 Juli 2009

 Gw melakukan isi ulang pertama nomer 3 gw, salah satu langkah buat ikutan undian harian tersebut. Sejak hari itu gw tiap hari isi ulang pulsa no 3 gw untuk dapat poin undian dan ga lupa buka internet buat ngecek apakah gw salah satu orang yang beruntung menjadi pemenang harian. Dan sejak hari itu pula doa no1 gw ganti dengan permintaan baru, ”Ya Allah, izinkan hamba menang tiket undian nonton MU dari 3”.

12 Juli 2009

 Ada sms dari 3. Katanya ada kesempatan memenangkan 2tiket nonton pertandingan MU jika mengikuti permainan dengan mengirim REG MUGAME. Undian ini berebda dengan undian isi ulang pulsa yang sebelumnya telah gw ikutin. Setelah melakukan hitungan matematis akan jumlah pulsa yang pada nantinya akan gw keluarkan, akhirnya gw mengambil keputusan penting untuk mengikuti undian REG MUGAME tersebut.

14 Juli 2009, siang hari

 Siang itu gw sedang berym ria dengan seorang teman, curhat panjang permasalahan tiket dan impian masa kecil gw (thanx for listening, anyway 🙂 ). Di saat yang sama, gw baca berita tentang kepastian kedatangan Owen ke Jakarta bersama rombongan MU lainnya. Shock dan stres berat langsung melanda gw. Ternyata doa gw no1 ga kekabul. Owen udah pasti dateng, dan gw kemungkinan besar ga bakal bisa ketemu karena ga punya tiket. TIDAKKK.

Jari2 pun langsung browsing ke sana kemari. Hasil yang didapat kurang menggembirakan; tiket nginep di hotel yang sama dengan pemain harganya minimal 15juta, kedatangan mereka adalah dini hari di Halim Perdana kusuma, latihan di GBK tertutup buat yang punya tikiet Kelas 1 dan ke atas, tiket tersisa hanya yang minimal seharga 650ribu, di luar jangkauan gw. Oke, gw akhirnya memutuskan untuk bersiap2 dengan kenyataan terburuk dan rencana terakhir, gw bakalan nongkrongin Ritz Carlton hotel tempat MU nginep, hanya untuk mencoba melihat Owen dari balik kaca bis ketika mereka akan berangkat latihan. Suatu pikiran bodoh dan kesempatan yang super kecil, namun saat itu gw berpikir memang cuma itu yang bisa gw lakukan. Sedih banget gw. Stres seharian. Maap ya klo stres gw waktu itu mengganggu sebagian orang.

15 Juli 2009, siang hari

 Di saat gw pikir harapan sudah habis, siena menelepon. Katanya ada iklan di Kompas yang mengatakan masih bisa beli tiket pertandingan lewat 3, tapi harus isi ulang minimal 30ribu. Kebetulan banget, gw baru aja beli voucher buat isi ulang pulsa untuk undian harian yang masih gw ikutin. Gw yang merasa sudah tidak ada kemungkinan memenangkan undian, akhirnya meninggalkan harap keberuntungan dan beralih ke yang pasti2 aja, gw mw beli tiket lewat 3. Setelah beberapa kali sms ke 3, datanglah sms kepastian gw mendapatkan reservasi tiket dan gw tinggal bayar di 3Store buat dapetin bon pembelian tiket. Ga lama setelah itu temen gw Joel telepon kalo tiket di rajakarcis masih ada, sayangnya klo tiket di rajakarcis harganya lebih mahal minimal 100rb dari harga tiket klo beli di 3, yang merupakan partner pertandingan. Jadi gw memilih tetap beli di 3. Sore itu juga gw mendapatkan bukti pembayaran tiket kelas2 dan harus menukarkannya di Jakarta pada tgl 18 untuk mendapatkan tiket yang asli. Karena udah pasti dapet tiket, gw kirim sms UNREG MUGAME buat berhenti ikutan permainan, dan berhenti juga isi ulang pulsa dan ga dapet poin undian lagi.

16 Juli 2009, sore hari

 Ada telepon masuk, dari nomer 02125XXXX, nomer aneh memang, mengingat cuma segelintir orang yang tau nomer 3 gw. Berita yang lebih aneh disampaikan oleh penelepon; gw MENANG undian 3!! Gw dapet tiket gratis nonton pertandingan yang Kelas 1 seharga 650rb, termasuk di dalamnya bisa nonton latihan MU yang cuma pemegang tiket kelas 1 ke atas yang bisa nonton!! Gila, undian paling hoki yang pernah gw dapet cuma kaos, dan gw baru aja memenangkan tiket undian nonton MU! Gw girang setengah mati, teriak2 nelponin keluarga sama temen gw. Bener2 ga bisa dipercaya, but fortunately it was real. Tiket yg udah gw beli akhirnya gw kasih siena, tiket siena dy kasih ke kakak gw. Satu hal yang harus diperhatikan, gw harus ngambil  tiketnya di Kuningan Jakarta Jumat 17 Juli, ga bisa di hari lain. Ok, ga masalah buat gw, gw berangkat keesokan paginya.

17 Juli 2009

 Jam 8pagi gw naik travel ke arah Sarinah. Gw baru sadar batre gw mw abis, yaudah gw matiin dulu biar ntar nyampe Kuningan gw bisa telepon mba2 yang bilang gw dapet undian. Satu setengah jam kemudian gw terbangun dari tidur perjalanan dan mendapati diri gw masih di tol. Penumpang lain di belakang gw lagi nelpon sama temannya. Tadinya gw masih rada ngantuk, tapi gw langsung terjaga pas dia bilang, ”Bom di kuningan? Di Hotel Marriot sama Rtitz Carlton?”. Otak gw langsung muter2. Heeeehh?? Bom di Ritz Carlton?? Udah gila yaaaa??  Gw langsung nyalain hp, ada sms sama miskol dari nyokap dan siena. Gw nelpon siena, dan bener aja bom itu emang bener ada. Tanpa mikirin bom yang awalnya gw kira bom kecil, gw ama siena udah panik aja ngebayangin  gimana klo MU ga dateng???

Setlah nungguin mba2 yang bilang gw dapet undian karena beliau lagi pergi bentar ke luar kantor, jam 12 gw resmi mendapatkan hadiah undian berupa tiket nonton pertandingan MU kelas 1 beserta tiket nonton training sessionnya. Dan ternyata, gw bukan menang dari undian harian yang seperti gw kira sebelumnya, tapi gw menang dari permainan REG MUGAME yang cuma ada 2 orang pemenang tiketnya, beda dengan undian harian yang ada 15pemenang tiket setiap harinya. Senang bukan main, meski dalam hati bertanya2 apakah tiket ini akan terpakai mengingat logisnya MU ga bakal mau dateng ke Jakarta setelah adanya bom tersebut.

Sampe di rumah jam1an, gw nongkrongin tv terus nunggu berita. Ternyata bomnya besar, banyak yang meninggal. Gw sedih banget, gw inget temen SMA gw Muti yang meninggal karena bom di kedubes Australia tahun 2004 lalu. Bener2 terkutuk tuh yang ngebom. Sinting. Udah gila yaa??? Gw pribadi mengucapkan turut berbelasungkawa sedalam2nya kepada seluruh korban bom beserta keluarganya. Semoga pelaku cepat terungkap dan dihukum seberat2nya. Hukum mati aja semua pelakunya.

Ga lama kemudian Agum Gumelar konpers mengenai pembatalan kedatangan MU ke Indonesia. Ya seperti udah gw bilang, hal itu masuk akal sih, klo gw jadi Owen gw jg ga mau dateng ke Jakarta. Pada akhirnya berita pembatalan itu bukan hal yang besar dibandingkan korban yang ada akibat bom tersebut.

Kalo ada yang bilang ’sabar ya syv mu ga jadi dateng’ –banyak juga yg bilang gitu ternyata- , sebetulnya sih gw juga bukan yang sedih banget mu ga jadi dateng. Kenapa? Karena pada awalnya gw bukan orang yg mengharap bisa nonton MU langsung, tapi ketika ada kesempatan buat ketemu Owen, gw mencoba memaksimalkannya aja. Jujur aja gw lebihsedih kalo misalnya MU dan Owen jadi dateng dan gw ga bisa ngeliat owen sesedikit dan sesebentar apapun, daripada Owen ga jadi dateng sama sekali. Gw malah ikut sedih sama Agum Gumelar dan panitia yang pasti rugi besar akibat hal ini. Well, seperti kata nyokap gw, ”Ya kamu belom jodoh aja ketemu sama Owen. Sana kerja trus cari duit yang banyak, Mama doain kamu ketemu Owen langsung di Inggris”. Amiiin.

18-19 Juli 2009

MU batal dateng, agenda gw berubah. Yang tadinya tgl19 mw ntn latihan MU di GBK, diubah jadi pergi ke Puncak buat arisan keluarga di villa saudara tgl18-19, yang tadinya udah gw relain gw ga dateng. Well, ga ada salahnya sih, malah enak gw jadi liburan dua hari, udah lama ga ngerasain liburan yang bener2 liburan. Satu2nya hal yg gw sayangkan adalah gw jadi ga bisa dateng wisudaan temen2 gw tgl18, soalnya gw udah terlanjur ke Jakarta tgl17 buat ngambil tiket, dan pada akhirnya tiketnya ga bisa dipake juga.  Met wisuda ya teman2..

Hari pertama tgl18 gw habiskan di villa dengan untuk pertama kalinya mencoba mancing. Diajarin mancing sama sepupu gw A Bayu, bikin gw ketagihan ternyata. Awalnya cuma mw mancing setengah jam doang, acara mancing gw ternyata baru selese setelah 3,5jam. Hasilnya? Gw seorang diri dapet 30 (yup, TIGA PULUH) ikan mujair kecil yang masih bayi2. Masih bodoh, bayi2 mujairnya, hehe. Enak banget loh digoreng kering. Ga rugi ngabisin 3,5jam panas2an, walaupun abis itu pusing gw kambuh, hehe.

Hari kedua, gw kaya anak kecil yang udah lama ga liburan. Emang dasar sih, villa sodara gw itu fasilitasnya lengkap banget, yaudah gw cobain aja semua. Dari tenis, ping pong, badminton, basket, turun main di kali yang lumayan jernih (sayang agak surut lagi kemarau), sampai naik kuda segala, semuanya bareng2 bergembira ria bareng sodara2 dan sepupu2 gw. Hasilnya? Hari ini (tgl20, sehari setelahnya) gw sakit badan. Pegel2. Ga menang arisan pula. LOL. Hahaha. Foto2nya ntar liat di fesbuk yah, besok baru mw diuplot sama kaka gw, hehe..

20 Juli 2009

 Here I am, udah balik lagi ke kosan, dengan segala cerita mengenai doa yang terkabul, impian yang masih berusaha gw capai, serta liburan singkat yang menyenangkan. Akhir kata, dont stop dreaming, cause dreams do come true, and dont stop praying, cause Allah always hears you.

nb: Tadi pagi di was2 ngeliat Al, El, Dul anaknya Ahmad Dhani foto bareng Owen di Malaysia!! Sial tuh anak tiga bikin ngiri gw aja..

Wass.

Advertisements

6 Comments »

  1. montercplus said,

    assa.
    wuh, 14 juli? kykny gw tuh yak haghag. sabar sip, ktmu owen mah gampang, tp ngembaliin kepercayaan luar negri ke indo yg susah. gile, ampe dpt 2 tiket, pas tuh hrsny br2 ama.. haghag. trus juga, makanya klo doa jgn bnyk2, trkesan maksa pula, akhirnya dikabulin dua2ny deh
    wass.

    • syva bonsall said,

      sayangnya bukan lo, cong.. curhat samalo mah dikit doang.. hehe.. 😀

  2. ume said,

    gilak syva gw baru tau kisah lengkap lo.. hehehe mujarab bgt doa lo ya.. kayaknya impian lo bertemu owen sama dengan impian gw ketemu jason mraz kemaren, yang alhamdulillah kesampean 🙂 🙂

    emg klo ketemu owen mo lo apain syv?? hahaha

    • syva bonsall said,

      tapi bedanya lo ketemu sama jason mraz, me.. klo gw ga ktmu sama owen.. huhu.. T_T
      tadinya gw udah mw bikin poster guede yg tulisannya “Owen, I came here only for you” buat dibawa pas ntn latihan MU.. 😀 sayangnya belum sempet dibikin spanduknya, eh rencana gw udah gagal.. hiks..
      mungkin lain kali deh, syp tau malah bisa ntn langsung di manchester, aamiin.. hehe.. :p

  3. Discoking said,

    Great Blog!……There’s always something here to make me laugh…Keep doing what ya do 🙂

    • syva bonsall said,

      whoaa.. beneran ini komennya ga salah? (thinking) aaaa klo beneran makasi2.. jadi enak.. hehe.. (blush)

      okelah kalo begitu nanti saya nulis lagi deh.. salam kenal @Discoking.. 😉


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: