June 10, 2010

Pesan dari Ibu dokter..

Posted in Uncategorized at 12:29 pm by Mrs. Ghifary

Ass.

Apa kabar pembaca? *hihi, geli sendiri pas ngetiknya :D* Mudah2an sehat semua yah, ga kaya gw.. Huhu.. Lagi sakit mata nih.. Sakit mata doang heboh banget sih.. Ya maap, mohon maklum deh.. Soalnya rasa2nyaaaa *thinking* baru pertama kali deh sakit mata gini *ga termasuk mata merah biasa yaa*.. 😀 Yah itung2 pengalaman baru deh, hehe.. Karena pengalaman baru buat gw, jadi pengen berbagi di sini deh.. Buat yang udah jauh berpengalaman *eh mudah2an ga ada yah (goodluck)*, kasih tau aja yah kalo tulisan gw ada yang salah.. 😀

Kemarin pagi itu, mata kiri gw rasanya ga enak.. Ga, ga perlu dikasih bumbu kok biar enak.. -___-” *kalimat barusan menjawab respon plurk seorang teman :D* Kaya ada yang ngeganjel di dalem mata deh pokoknya.. Walau udah kerasa ga enak, saat itu mata gw masih putih bersih.. Siangan dikit, ngedip pun terasa perih.. Pas gw perhatiin, bagian dalem bola mata kiri gw udah mulai berserabut2 merah gitu, walaupun belum merah kaya orang2 kalo matanya merah *rrr ga menjelaskan yah?*.. Plus gatel dan berair.. Paling cuma bisa gw kucek2 sama gw lap air mata yg keluar pake tisu.. Malam pun tiba, dan mata gw merah merona (doh).. Gw kaya nangis ga berhenti2 deh.. Udah merah, bengkak pula.. Tapi cuman sebelah mata.. -_-”

Mama nyaranin pake salep matanya si kakak.. Beberapa minggu lalu si kakak sakit mata juga, dari dokter dikasih obat salep.. Tapi menurut kakak sih, sakit mata gw lebih parah.. Ntahlah.. Akhirnya gw nurut juga dan dipakein salep matanya kakak.. Dan perih banget aja gitu saudara-saudara salepnya.. (cry) <drama queen mode on> Beberapa detik setelah disalepin *baca: kantung mata bagian bawah dicubit, salepnya dimasukin ke dalem kantung mata* gw jerit-jerit keperihan dan sempat berpikir gw bakal ga bisa ngeliat.. *iya, kepikiran ga bisa ngeliat. lebay yah (doh)*<drama queen mode off> Akhirnya gw lap dan keluarin lagi itu salep dari kantong mata gw.. Periiiiih.. Hiks.. Dibawa tidur aja deh jadinya, tanpa obat apapun..

Pagi ini gw bangun dengan mata kiri penuh kotoran mata.. Huhu.. Yaa maklum deh, sebelumnya selama berair2 itu kan selalu gw lap pake tisu.. Kalo lagi bobo, air matanya siapa yang ngelapin? Jadilah si air mata itu mengendap semaleman.. Dengan kondisi mata merah bengkak sakit berkotoran *ih kok kedengarannya ga enak banget, maap yah*, kayanya gw ga mungkin deh presentasi kerjaan di depan banyak orang *something that I should do today*.. Akhirnya setelah diijinkan untuk ga masuk dan mengundurkan jadwal presentasi, libur deh gw hari ini.. (yahoo) *lohh*

Supaya ini mata cepet sembuh, tadi pagi gw ke dokter.. Ibu dokter yang baik hati dengan sangat menyesal berkata bahwa mata gw hampir tidak mungkin sembuh dalam sehari *hiks*.. “Paling merahnya aja yang bisa berkurang”, begitu katanya menenangkan gw.. Tadinya gw mikir, ‘apa gw minta libur sehari lagi aja yah, buat penyembuhan?’ (goodluck), tapi yang beliau jelaskan berikutnya membuat gw membatalkan pikiran gw tadi..

Kata bu dokter, “Tolong jelasin dan kasih tau yang lain ya, sakit mata itu nularnya ga lewat tatapan, tapi lewat tangan”.. Menurut penjelasan bu dokter, sakit mata itu nularnya pas penderita ngucek2 mata pake tangan, kemudian si penderita menyentuh benda lain, kemudian orang lain menyentuh benda yang sama yang mana telah tertempel virus.. Ketika orang lain tersebut memegang matanya, saat itulah orang tersebut tertular..

Hooo, manggut2 deh gw.. Tadinya mau minta ijin lagi pake alesan “Pak, saya libur sehari lagi dong, sehari belum sembuh nih, takut nanti yg nonton presentasi ngeliat saya trus ketularan sakit mata”, tapi udah ga bisa kayanya.. Hehe.. Soalnya sekarang gw paham, orang di sekitar gw bisa ketular sakit mata dari gw apa nggak, sebetulnya bisa gw cegah.. Selama:

1. Gw ga ngucek2 mata langsung, jadi tangan gw ga kesentuh cairan mata gw yang mengandung virus. Kalau mata gw berair, bisa dilap pake tisu atau cotton bud. Pokoknya usahain tangan ga nyentuh mata, sebisa mungkin..

2. Setiap kali selesai berurusan dengan mata, cuci tangan/pake hand sanitizier.. Jadi walaupun sudah dicegah dengan poin satu trus masih tetep nempel virusnya, mudah2n si virus mati dengan poin 2 ini..

3. Sebisa mungkin menjaga barang2 pribadi supaya ga disentuh oleh orang lain.. Bukan karena sok eksklusif, hehe.. Tapi semata2 supaya mencegah temen kita tertular karena menyentuh barang kita yang tertempel virus..

Begitulah, sedikit pengalaman gw dan pesan dari bu dokter.. Oia satu lagi, katanya bu dokter malah jangan ditutup matanya buat yang sakit mata.. Nanti pas dibuka malah makin bengkak dan merah..

Naah, buat yang pengen natap gw, ga usah takut2, tatap aja.. Sakit mata gw ga nular lewat tatapan kok, lagian tatapan gw ga maut.. Eh asal jangan lebih dari 3detik yah..*lohh* :p

Yak, jadinya besok gw masuk kantor laaaagi deh.. Oke deh pembacaa.. Wish me luck for the presentation! (gym) Dan supaya cepet sembuh juga.. hehe.. : – ))

Wass.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: