October 2, 2010

Silaturahmi itu menyenangkan.. ^^

Posted in Uncategorized at 5:58 pm by Mrs. Ghifary

Assalaamu’alaikum wr. wb.

Whoaaa sudah bulan Oktober, saudara2.. Rasanya semalem baru ngeliat kembang api di atap rumah temen pas taun baruan 2010, eh udah masuk Quartal4 lagi aja di 2010.. Semoga 3bulan terakhir di 2010 ini barakah dan bermanfaat untuk semuanya.. πŸ™‚ Well, walaupun sudah masuk Oktober, tapi kalau di kalender Hijriyah itungannya masih Syawal nih, masi mau ngobrolin puasa lebaran dan halal bi halal gapapa yaaa.. hehe..

Pertama-tama minta maaf dulu deh atas kegagalan *hiks* menulis kembali kajian dzuhur Ramadhan kantor, seperti yg pernah dijanjikan.. Mau ngasih alasan apa yaa selain malas nulis? Itu juga bukan alasan, huhu.. 😐 Masih ada beberapa catatan kajian tersimpan *tidak rapi* di notes hp sii, tapiiiiiiii ntahlah kapan nulisnya, hehe.. aduh maaf ya punya ilmu ga dibagi2.. 😦 Eh tapi emang catatannya ga banyak, soalnya di akhir2 dengan terpaksanya jarang bisa dateng kajian, karena satu dan lain hal.. *ngeles* Sedih juga sih, tp mudah2n bisa terganti di lain waktu.. πŸ™‚

Kedua, pengen ngucapin selamat Idul Fitri tapi kayanya udah telat banget yaaa.. hehe.. Doa aja deh, semoga amal ibadah semuanya di Ramadhan kemarin diterima oleh Allah SWT, tetap terjaga semangat Ramadhannya di 11 bulan berikutnya, dan dapat dipertemukan lagi dengan Ramadhan2 selanjutnya, aamiin.. πŸ™‚

Ketigaa, nah ini sebetulnya intinya.. Pengen ngomongin halal bi halal..Β  πŸ™‚ Seneng ya klo dateng halal bi halal.. Ketemu sodara, teman, yang udah lama ga ketemu, dalam kondisi menyenangkan pula, lebaran gitu.. Banyak salam, maaf, glukosa dan kolesterol bertebaran, hehe.. Sejauh ini ga banyak juga si halal bi halal yg udah didatengin: keluarga inti dari Mama, keluarga inti dari Papa, halal bi halal kantor, temen kuliah, RT, apa lagi yaa.. Tapi belakangan ada tiga undangan halal bi halal tahunan yg menarik, 3undangan halal bi halal dari keluarga Papa: halal bi halal “trah” Mertodiningrat, “trah” Jayengdipuran, dan “trah” Tjokroatmadjan-Pringgolajan. @_@

Fyi, keluarga Papa berasal dari Jogja, yg sebetulnya ada darah Madiun sama Solonya juga sih klo ga salah, ntahlah lupa, ahaha.. Papa sendiri 10 bersaudara, Eyang Putri *Mamanya Papa* juga 10bersaudara. Pertama, halal bi halal “trah” Mertodiningrat.Β  Mertodiningrat adalah Eyangnya Papa, Ayahnya Eyang Putri. Puncaknya pohon “trah” ini adalah alm. Eyang Merto, jadi halal bi halal “trah” ini dihadiri oleh anak-cucu-cicitnya Eyang Merto.. Untuk halal bi halal ini masih oke lah, tetua-tetuanya masih gw kenal, yg kurang lebih isinya om&tantenya Papa, beserta keluarga2 di bawahnya.. Walaupun ga berarti gw kenal semua.. πŸ˜€ Nah untuk dua trah berikutnya itu gw udah bingung deh siapa2 itu yang dateng, hehe.. Karena untuk “trah” Jayengdipuran dan yg satunya lagi *namanya kepanjangan*, alm. Eyang Merto bahkan bukan puncaknya, mungkin “hanya” cucunya.. Kebayang ga gedenya itu “trah”Β  kaya apa? Trus gw apa dong? cicitnya cicit? @_@

Tapi hebatnya, Papa gw *yang mungkin cicitnya cicit* tiap taun dapet itu undangan halal bi halal kedua “trah” besar itu loh.. Mereka punya data untuk keluarga-keluarga di dalam “trah”2 itu.. Bahkan untuk “trah” Tjokroatmadjaan-Pringgolajan punya organisasi khusus loh, dan mereka mengklaim “sejak 1956”, ada situs dan buletinnya pula. Whuoow. Takjub banget sebetulnya. Subhanallaah. Keren lah effort keluarga2 jauh gw dalam menyambung silaturahmi.

Sayang gw jarang bisa dateng halal bi halal yg super besar itu. 5tahun terakhir gw ga dateng karena biasanya gw di Bandung sedangkan halal bi halalnya di Jakarta. Duluuuu pernah dateng, tapi ya as expected gw ga kenal para pengunjung yg hadir, ahaahaha.. Kalo tahun ini sayangnya bentrok2 halal bi halalnya, jadi gw bakal datengin yg “trah” paling kecil aja, “trah” Mertodiningrat, besok. Horeee! πŸ™‚

Aduh maaf yg bingung sama yg gw ceritain di sini yaaa.. Gw juga bingung mencari kata2 untuk menjelaskan dengan lebih baik, hehe.. Intinya silaturahmi itu menyenangkan. Bersyukurlah kalo masih diberi kesempatan untuk bertemu danΒ  berkumpul dengan saudara2 kita. Yuk mari kita silaturahmi. πŸ™‚

Wassalaamu’alaikum wr. wb.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: